Cara Memperbaiki Touchscreen Android Error Secara Ampuh

Cara Memperbaiki Touchscreen Android Error - Touchhscreen error memang sangat menjengkelkan, ketika kita menyentuh aplikasi A yang terbuka adalah B. Touchscreen pada hp android atau tablet pada jaman ini bisa di bilang adalah bagian yang sangat vital.Karena kebanyakan smartphone kini di bekali dengan Touchscreen ata layar sentuh untuk pengoperasiannya. Tanpa Touchscreen hp kita bukan apa-apa. Namun apa jadinya jika Touchscreen pada hp kita error atau tidak berjalan seperti biasanya. Jangan khawatir, sebelum anda berpikir untuk mengganti atau membeli yang baru, alangkah baiknya iktu langkah-langkah yang akan PosTopTen berikan berikut ini :

Baca Juga :

Touchscreen Android Error

Cara Memperbaiki Touchscreen Android Error 

1. Membersihkan Layar Smartphone

Pertama yang harus di lakukan sebelum membersihkan layar smartphone adalah matikan terlebih dahulu HP kita. Lepas baterai , SIM dan kartu memory untuk meminimalisir energi pada kapasitor motherboard. Setelah itu bersihkan Layar HP menggunakan kain halus yang sudah di bilasi dengan minyak kayu putih. Dengan melakukan cara ini secara rutin, bisa menjaga touchscreen pada kualitas bagusnya.

2. Pengecekan Touchscreen

Ketika Touchscreen di rasa berjalan tidak seperti biasanya, atau terasa kurang sensitif. Coba cek di pengaturan telepon 
  • Setting > Display > Kalibrasi     
Layar pada hp akan berubah menjadi warna putih atau blank, jangan panik, klik-klik saja pada layar hp anda untuk kalibrasi, ikuti petunjuk yangg diminta hingga proses kalibrasi selesai.

3. Factory reset
Cara terakhir adalah dengan Factory Reset. Sebelum melakukan factory reset, alangkah baiknya data-data pada HP di backup terlebih dahulu. Karena proses ini akan menghapus semua data dan mengembalikan sistem HP pada setelan pabrik. Atau sama seperti pertama kali kita membeli hp.
Ikuti langkah berikut :
  • Matikan HP
  • Tekan Volume Up + Home + Power
  • Pilih wife Data / Factory reset
  • Gunakan tombol Home untuk memilih dan volume untuk navigasi arah atas bawah
  • Pilih Yes Delete All User
  • Tunggu hingga proses selesai dan hp akan otomatis restart sendiri

Setelah selesai silahkan periksa kembali Touchscreen Hp. Apa sudah ada perubahan dari sebelumnya atau masih sama saja. Seharusnya jika sudah melakukan cara di atas, Touchscreen akan membaik, namun lain halnya jika Touchscreen Android anda rusak karena pecah atau jatuh dari tempat tinggi. Yang perlu di perhatikan adalah cara Factory reset setiap merek Android berbeda cara. Untuk itu jika cara Factory Reset di atas tidak bisa, silahkan cari cara lain untuk factory reset sesuai merek hp.

Itulah  Cara Memperbaiki Touchscreen Android Error semoga bermanfaat. Nantikan terus artikel populer dari PosTopTen.

Source : http://www.bebarengan.com/2015/10/cara-ampuh-memperbaiki-touchscreen-android.html

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

1 Response to "Cara Memperbaiki Touchscreen Android Error Secara Ampuh"

Diberdayakan oleh Blogger.